Senin, 24 November 2014

TUGAS 6


1.      Mengapa manajemen pemasaran sering disebut juga sebagai manajemen permintaan ?

Ø Manajemen pemasaran adalah suatu analisis,perencanaan,implementasi,dan pengendalian dari program-program yang dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang bermanfaat dengan pembeli untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi,oleh karena itu manajemen pemasaran sering disebut juga sebagai manajemen permintaan.

2.      Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran ?

Jelaskan pendapat saudara minimal 50 kata!

Ø Perbedaan kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran yaitu kalau kebutuhan merupakan suatu keadaan perasaan yang membutuhkan pemenuhan terhadap sesuatu dan suatu hal yang penting baik bagi konsumen maupun pemasar karena dari kebutuhan-kebutuhan tersebutlah terciptanya produk yang akan di pasarkan kepada konsumen sehingga sangat berkaitan dengan pemasar, sedangkan keinginan merupakan suatu hal yang diinginkan dan diharapkan agar dapat memperoleh sesuatu yang di dambakan baik oleh konsumen maupun pemasar sendiri, karena seorang pemasar berkeinginan untuk bisa memuaskan konsumen serta  dapat memajukan perusahaannya.

3.      Jelaskan dengan singkat apa beda pasar dan pemasaran?

Ø Pasar : konsumen pribadi atau organisasi perusahaan yang mempunyai kebutuhan dan keinginan yang berwujud sebagai permintaan terhadap barang atau jasa. 

Ø Pemasaran : kegiatan pemasar untuk menjalankan suatu bisnis (profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan atau jasa, menetapkan harga, mendistribusikan, serta mempromosikannya melalui proses pertukaran  agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.

4.      Sebutkan dan jelaskan apa yang dimaksud dengan bauran pemasaran (marketing mix)?

Ø Bauran pemasaran atau marketing mix adalah suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari 4P yaitu produk, stuktur harga (Price), kegiatan promosi (Promotion) dan saluran distribusi (Place) dengan tujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran perusahaan yang bisa memberikan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen yang dipilih atau segmen pasar yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar