1. Mengapa
manajemen pemasaran sering disebut juga sebagai manajemen permintaan ?
Ø Manajemen pemasaran adalah suatu analisis,perencanaan,implementasi,dan
pengendalian dari program-program yang dirancang untuk menciptakan, membangun
dan mempertahankan pertukaran yang bermanfaat dengan pembeli untuk mencapai
tujuan-tujuan organisasi,oleh karena itu manajemen pemasaran sering disebut
juga sebagai manajemen permintaan.
2. Apa
beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran ?
Jelaskan pendapat saudara minimal
50 kata!
Ø Perbedaan
kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran yaitu kalau kebutuhan merupakan suatu keadaan
perasaan yang membutuhkan pemenuhan terhadap sesuatu dan suatu hal yang penting
baik bagi konsumen maupun pemasar karena dari kebutuhan-kebutuhan tersebutlah
terciptanya produk yang akan di pasarkan kepada konsumen sehingga sangat
berkaitan dengan pemasar, sedangkan keinginan
merupakan suatu hal yang diinginkan dan diharapkan agar dapat memperoleh
sesuatu yang di dambakan baik oleh konsumen maupun pemasar sendiri, karena
seorang pemasar berkeinginan untuk bisa memuaskan konsumen serta dapat
memajukan perusahaannya.
3. Jelaskan
dengan singkat apa beda pasar dan pemasaran?
Ø Pasar :
konsumen pribadi atau organisasi perusahaan yang mempunyai kebutuhan dan
keinginan yang berwujud sebagai permintaan terhadap barang atau jasa.
Ø Pemasaran :
kegiatan pemasar untuk menjalankan suatu bisnis (profit atau nonprofit) guna
memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan atau jasa, menetapkan harga,
mendistribusikan, serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar
memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.
4. Sebutkan
dan jelaskan apa yang dimaksud dengan bauran pemasaran (marketing mix)?
Ø Bauran
pemasaran atau marketing mix adalah suatu perangkat perusahaan yang terdiri
dari 4P yaitu produk, stuktur harga (Price), kegiatan promosi (Promotion) dan
saluran distribusi (Place) dengan tujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan
pemasaran perusahaan yang bisa memberikan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan
konsumen yang dipilih atau segmen pasar yang dimiliki.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar